Katakan Cinta Niscaya Hidup kan Bahagia


Cinta sangat dibutuhkan dalam membina bangunan rumah tangga. Cinta akan membangkitkan energi-energi dalam jiwa mewujudkan kekuatan dahsyat penopang bangunan rumah tangga. Cinta akan memancarkan cahaya di dalam relung hati untuk menerangi kegelapan jiwa yang bersemayam dalam bangunan rumah tangga. Cinta akan melahirkan keceriaan wajah dua insan dalam biduk rumah tangga. Cinta akan membawa pemiliknya terbang bebas menuju kedamaian sepanjang masa. Cinta akan mengantarkan sepasang hamba menuju keagungan wajahNYA.

Tanpa cinta mustahil bangunan rumah tangga mampu berdiri kokoh. Tanpa cinta tidak mungkin rumah tangga akan terang benderang bersinar. Tanpa cinta tidak akan ada keceriaan dalam bangunan rumah tangga seorang hamba. Tanpa cinta tidak mungkin seorang hamba bisa menggapai kenikmatan melihat keagungan wajahNYA.

Cinta adalah anugerah. Anugerah terindah yang diberikan kepada manusia sepanjang masa. Dengan cinta manusia bisa merasakan kenikmatan dunia. Dengan cinta sepasang suami-istri bisa merasakan kenikmatan surgawi, ketentraman dan kedamaian. Cinta adalah kehidupan. Sehingga tanpa cinta, kehidupan tidak akan pernah punya arti. Kehidupan akan hampa tanpa makna. Cinta adalah surga. Dengan cinta yang benar seorang hamba bisa menggapai surga.

Cinta mesti dijaga agar tidak menjadi bahaya. Bagi sepasang suami-istri yang baru saja menikah, tentunya cukup mudah menjaga cinta tersebut. Karena saat itulah masa-masa berseminya cinta. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, boleh jadi cinta mereka akan meluruh bahkan hilang sama sekali. Ini terjadi karena mereka tidak mampu menjaga bangunan cinta tersebut. Atau boleh jadi ada kemampuan untuk menjaganya, tetapi tidak cukup kemauan diantara keduanya. Atau boleh jadi mereka tidak mampu dan tidak mau menyingkirkan duri-duri cinta berupa godaan dan gangguan oleh para perongrong bangunan cinta tersebut.

Menjaga ikatan cinta memang tidak mudah. Banyak rintangan yang mesti disingkirkan, baik rintangan yang datang secara nyata maupun rintangan yang tersembunyi. Oleh karena itu, hendaknya masing-masing kita senantiasa waspada. Jangan sekali-kali ada dalam niat kita untuk mencoba memutuskan ikatan cinta tersebut. Sebaliknya harus terpelihara niat untuk senantiasa menjaga ikatan cinta seberapapun besar godaannya.

Salah satu yang sering terlupa adalah ungkapan cinta secara verbal, “Aku cinta kamu”. Padahal ungkapan verbal ini sangat berperan dalam menjaga ikatan cinta. Yang dimaksud disini adalah ungkapan cinta yang halal, yaitu ungkapan cinta oleh pasangan suami-istri yang sah, bukan ungkapan cinta murahan yang diobral oleh pasangan muda-mudi yang tidak sah. Bukan ungkapan cinta oleh seorang pemuda kepada pacarnya yang diobral di jalan-jalan, lewat telpon dan sms.

Katakan cinta, sekilas sangat sederhana, tetapi sebenarnya punya dampak yang sangat besar dalam menyatukan hati kita. Ungkapan ini tidak hanya dilanggengkan pada awal-awal pernikahan tetapi perlu terus diucapkan setiap saat hingga akhir hayat. Memang terkesan aneh, jika ada seorang Bapak2 atau kakek2 mengatakan ungkapan cinta kepada istrinya yang sudah lanjut. Mungkin akan diketawain orang lain, tetapi kata itulah yang akan membuat senyum istri mereka tersungging meskipun tidak tampak. Hatinya akan berbunga-bunga. Sehingga semangat hidup akan tumbuh penuh optimis.

“Sayang, aku cinta kamu hanya karena Allah”. Cukup mudah kalimat ini diucapkan. Tidak memerlukan banyak waktu dalam penyampaiannya. Mengapa kita sulit melakukannya? Bukankah kita ingin hidup bersama pasangan penuh keharmonisan?. Cobalah….., langgengkan ucapan itu setiap saat. Insya Allah ikatan cinta kita akan terjaga hingga akhir hidup kita, bahkan berlanjut hingga ke syurga.

Katakan cinta, niscaya hidup kan bahagia. Senyum diantara kita akan terus mengembang. Canda tawa akan terus menjadi bumbu kehangatan rumah tangga. Keceriaan akan menghias hari-hari bersama diantara kita. Optimisme akan lahir dalam jiwa-jiwa kita, berpadu dalam membangun kekokohan rumah tangga. Energi cinta positif akan menjadi kekuatan terdahsyat penopang bangunan rumah tangga.

Jangan ragu dan bimbang, selalu katakan “I love you because of Allah” pada pasangan hidup Anda, insya Allah bahagia kan mudah diraih.

Selamat menempuh hidup baru
Semoga keberkahan senantiasa meliputi hidup kita
amiiin……

Salam bahagia
MM&FF

One response to this post.

  1. nice………………………………………..^_^b

    nice………………………………………..^_^b

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: